Laman

Minggu, 11 September 2016

OUR FRIEND : DUO JURNALIS CANTIK




1.     ANGELITA TIARASNAGRI (ketua Jurnalistik 2012-2013)

Jurnalis yang jagoan ? Atau jagoan yang jurnalis ? Haha…sama aja deh. Tapi Lighters tau kan siapa itu Angelita Tiarasnagri ? Yapz, dialah ketua Jurnalistik SMAN 1 Lemahabang periode 2012 – 2013 yang saat ini menjadi salah satu penghuni kelas 12 IPA 4. Orangnya manis, baik hati, aktif di Osis  dan berbakat dalam bidang olahraga bela diri. Dia pernah meraih Juara ke-2 dalam kejuaraan Inkai se-wilayah 3 Cirebon 2012, Wow banget ya. Deket-deket dia yuu…
Gadis manis nan tangguh ini, akrab disapa Angel, lahir di Cirebon, 13 Desember 1996 dan saat ini tinggal di desa Wangkelang, Lemahabang. Si karateka ini juga bercita-cita ingin menjadi seorang pilot loh! Beberapa teman sekelasnya bilang, Angel itu ceria, meski kadang rada jutek. Tapi yang jelas dia tegas dan baik hati. Sementara sesama anggota Jurnalistik (tak mau disebut namanya) merasakan kerja Angel sebagai ketua bagus, hanya agak lamban dalam mengambil keputusan (terutama untuk penerbitan). Apa ga enaknya jadi ketua Jurnalis, Angel ? “ Susah membagi fokus antara Light dan mading La-Magz”, demikian penuturannya. Oya, Angel juga fokus ko. Ia tak suka mencampuradukkan urusan Jurnalistik dengan urusan Inkai. Dua-duanya tetap jalan sesuai dengan jadwalnya.
 Harapan dia kepada Anggota Jurnalistik, “Mudah-mudahan Jurnalistik segera diakui sebagai Ekskul, makin banyak anggotanya dan bisa mencetak anak-anak yang aktif dan percaya diri. Amiiiiiin” .
By : Fauziatul Azizah (X IIS 4)



2.     RIYANI (Ketua Mading La Magz 2012-2013)

Tak lengkap rasanya jika mengenal sosok Angelita tanpa mengenal sosok Riyani.  Riyani ? Siapa dia ? Hoho…masih jurnalis juga. Bedanya dia lebih fokus di mading La Magz karena dia memang menempati posisi ksebagai ketua Mading La Magz periode 2012-2013. Tahu kakak yang satu ini gak? Pastinya tahu dong..! Selain sebagai wartawan sekolah , Riyani juga salah satu  kontributor Jingga Media (madingsekolah.net) meski sekarang sudah agak pasif, karena kesibukannya di kelas 12.
Lighters, kali ini Light berkesempatan mewawancarai wartawan sekolah ini. Agak usah memang, tapi berhasil juga. Riyani lahir pada tanggal 15 juli 1996 dan saat ini tinggal di Gemulung Tonggoh. Gadis manis yang cenderung pendiam ini  suka banget nulis. Dia bilang paling seneng kalo apa yang ia ketahui ia share lagi ke orang yang belum tahu. Sejak dari SMP gadis yang paling bete kalo dapet tugas menggambar ini udah suka dan tertarik sama jurnalis loh! Ia juga bercita-cita jadi jurnalis sungguhan, yang dikenal banyak orang. Dia makin semangat pengen jadi jurnalis saat berkesempatan mewawancari Haji Qomar beberapa bulan lalu saat berkunjung ke sekolah kita. Amiieenn….
Saat ditanya tentang perguruan tinggi yang dipilihnya, pemilik senyum manis ini mengaku pengen ngambil program studi Jurnalistik di Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Padjadjaran. Meskipun belum pernah ikut pelatihan jurnalistik, Riyani pernah ikut ke workshop Jurnalistik bareng Jingga Media. Rasanya campur aduk. Ada sedih, senang, asyik, dan membuatnya makin tertantang buat beneran jadi seorang jurnalis!
Saat terpilih jadi ketua mading itu, Riyani ngerasa punya tanggung jawab lebih, dan makin greget pengen belajar lebih dalam. Dia merasa enjoy aja di jurnaistik walaupun anggotanya agak susah diajak kerjasama. Jurnalistik di SMAN 1 Lemahabang itu udah cukup bagus, cuma masih harus lebih diperhatikan dan diarahkan  kegiatannya. Harapannya buat jurnalis SMAN 1 LA, semoga jurnalistik makin eksis disekolah, dan selalu ditunggu karyanya. Riyani nitip pesan buat jurnalis , “Semoga makin kompak kerjanya ! Dan lebih sering terbit ya dan harus ada yang berbeda disetiap edisinya !”
Oke, makasih Teh Riyani, sukses, ya! Semoga dari wartawan sekolah bisa jadi wartawan sesungguhnya. Amiinn
(Fauziatul A, Delvi SM) 
Lighr Edisi 12


Tidak ada komentar:

Posting Komentar